My Lovely Pet

 

My Lovely Pet

In one frame

 

Waktu itu dimulai saat kengebetan gw liat hamster yang dijual di jalan alternative ragunan.

Gw bilang ke guntur kl gw mau melihara hamster. Dia meragukan gw, karna yang namanya peliharaan itu mesti diurus, yang telaten and rajin, dia ga percaya sama daya memelihara gw.

And one day, saat gw bener2 bertekad untuk melihara, dia ga punya pilihan lain kecuali ngebolehin gw. Jadilah gw and dia pergi sore2 melihat hamster, di jalan tsb.

GEMES! satu kata, saat gw liat and pegang2 hamster yg dijual sama si abang. Ada yang putih, coklat, abu2, item dll. Gw sama sekali buta sama jenis2 hamster, yang gw tau malah awalnya hamster ya ada 2 jenis, yang gede and yang kecil, baru setelah beberapa hari gw tau kalo ada yang namanya winter white, roboski, persia, panda and campbell.

Oke gw beli 1bh hamster winter white yg mungkin umurnya baru beberapa minggu, kecil banget. Selain itu gw juga beli makanan, serbuk kayu, pasir untuk mandi (gw beli yang wangi) tempat minum and wheel buat dia.  Gw and guntur namain dia moto-moto, terinspirasi dari salah satu karakter di film madagaskar (kudanil seksi) kenapa gw namain itu, karna gw berharap dia bisa semontok moto2 madagaskar. hahahaha.

Gw lupa tepatnya kapan, gw memutuskan untuk beli 1 hamster lagi buat nemenin moto-moto, belilah 1 lagi dengan jenis yang sama, sengaja nyari yang sejenis karan gw ga mau bikin peternakan hamster. Baiklah gw beli 1 gw kasih nama Bob. Sedihnya si bob ini waktu disatuin di kandang moto-moto ribut mulu, berantem, and teriak2. Ngeri juga kalo lama2 disatuin, takut mati si Bob, moto2 galak banget. Karna ga ada kandang gw taro dia di kerdus, salah gw taro dikerdus, kandang jad becek sama pipisnya and merembes pula. ah. besoknya gw iseng2 bikin pernak/ik untuk kandang si bob, sok2 bikin terowongan pake toilet paper yang gw ambil dr toilet kantor, gw pola and gw potong pake cutter. sampe tangan gw robek dalem gara2 ceroboh. ishh kalo inget merinding.

Alhasil produk ciptaan gw kepending dulu sementara, bentuknya masih ga karuan. Guntur coba bikin rumah2an pake stik ice cream, jadinya bagus yah lumayan lah. Pernak/ik yang gw buat sedemikian rupa dengan lem Fox. Besoknya Bob mati. Gw curiga itu karna lem yg gw pake buat ngereketin toilet paper. oh Tuhanku semoga bukan karna hamba si bob mati.

Waktu bob mati, hati gw sedih. sedih karna umur dia baru seumur jagung belom lama gw pelihara, gw merasa bersalah.

ps: moto2 pernah ilang 3-4 hari gw uda sedih banget gw pikir kabur entah kemana, taunya dia ada di bawah kasur gw, stlah di kasih perangkap dia keluar, badannya kurus banget. alhamdulillah dia kembali.

———

Ade gw si ira jenong ngasih tau gw apa gw mau hamster lagi, temennya uda kewalahan sama banyaknya hamster di rumahnya. Datenglah dia bawa ember isinya 4 anak hamster + emaknya. Lah gw pikir ga sama emaknya ternyata sama emaknya, kata dia ga bisa anaknya masi kecil2 masi butuh asi. oh baiklah i take it.

Sekarang anak2nya udah gede, lucu2 satu putih 3 item. ada yang dibully dan ada yang membuli. Ada yang sampe botak2 pantatnya karna berantem2 mulu. Gosh! akhirnya gw pisahin semua. Total kandang yang ada 4. Moto2 dengan fish bowl, 2 anak dengan kandang besar, 2 anak dengan kandang sedang and momy hammy yang abis melahirkan lagi di taro di ember. anaknya kali ini 3 mati 1 sisa 2. bener2 takjub saat tau dia abis lahiran, kita sama sekali ga tau kapan dia hamilnya and sama siapa dia jadi hamil, mungkin moto2 karna waktu itu kita pikir moto2 kasian banget sendirian butuh kasih sayang. mungkin dia ya mungkin saja.

sekian.

Leave a Reply

