Angry Bird Ada Dimana-mana

Angry Bird hello siapa yang ga tau.. game yang paling bikin gregetan.Angry Birds video game yang mulanya ada di aplikasi iPad/iPhone, tapi sekarang udah dirilis di berbagai media. Game yang biasanya cuma menarik perhatian anak2 and remaja sekarang udah bisa mempesona orang dewasa (termasuk gw) and jangan salah sampe2 pejabat Inggris pun dibuai oleh si burung-burung lucu ini.

Kenapa disebut angry bird? coba cek video di bawah

Ngakak!!

Dalam Angry Birds, pemain mengendalikan sekawanan burung warna-warni yang berusaha untuk mengambil telur yang dicuri oleh sekelompok babi hijau jahat. Pada setiap tingkat, babi-babi yang dilindungi oleh struktur yang terbuat dari berbagai bahan seperti es, kayu, dan batu. Tujuan dari permainan ini adalah untuk menghilangkan semua babi di tiap tingkat permainan. Menggunakan katapel, pemain meluncurkan burung dengan maksud untuk memukul babi secara langsung atau merusak struktur yang melindunginya, runtuhnya strukur dapat membunuh babi. Dalam berbagai tahap permainan, benda tambahan seperti bahan peledak dan krat batu ditemukan di beberapa tingkat, dan dapat digunakan bersama dengan burung-burung untuk menghancurkan babi yang sulit dijangkau.

Nahhh jangan kawatir buat semua yang pingin main, sekarang udah bisa digunakan di sistem operasi iOS, Maemo (Nokia N900, Palm webOS, Android, Symbian^3, PSP/PlayStation 3, Windows (XP n 7) and Mac OS X. Yuk lah download dijamin ga akan berhenti sebelum tamat! hahaha.

another funny video hahaha

Tidungku Kandas Bersama Final Champions

Yah dari judulnya udah ketauan kan T~~~T liburan minggu ini gagal.. alasan? simple TV yang dijanjikan ada siaran RCTI ternyata ga ada. Ga perlu pikir panjang eyke cancel.. kita ga bisa terima kalo ga bisa nonton Final Champions.

Kemaren malem gw and dia nonton Final Champions di Foodcort Pasfest Kuningan, Rameeeeeenyaaaaaaaa.. disinyalir yang dateng ada kali 1200 orang. Penuh sumpek sesek ga bisa napas asep rokok keringet bercucuran.. 2 kubu suporter siap dengan semua jersey syal jacket yell yell dan lagu2. Akhirnya Barcelona pemenangnya walo sebenernya gw ga heran. Score akhir 3-1, Man united played well but Barcelona played so GREAT!! they deserve the tittle.

Pulau Tidung Akhirnya Ku Kan Datang

Gw baru mau ke pulau tidung, jangan tanya kenapa.. secara eyke sibuk hahaha alesan, dari pada ga sama sekali ya ga cynn..

Pulau Tidung

oke lah..
Pulau Tidung letaknya bisa dibilang paling deket dari pulau2 lain yang pingin gw datengin, cuma nyebrangin Muara Angke 3 jam (katanya).
persiapan gw ga ada sama sekali, baru kebayang kemaren, nego sama cowo gw bisa cuti nga.. eh ternyata bisa (alhamdulillah), kebetulan temen kantor juga mau kesana minggu ini jadi gw nebeng.. hehehe.. mayan.. nebengnya ga tanggung2 lagi, sampe berangkat menuju muara angke juga hehe bahagianya hidup.
Bermodalkan uang 330rb gw bisa dapet
biaya:
1.Transport pp kapal
2. penginapan full ac
3. makan 4x
4. snorkling
5. sepeda
6. barbeque ikan
7. tour guide
8. kapal snorkling

lumayan kan ya bo.. dari semua paket travel yang gw baca kebanyakan lebih mahal..

note: gw makan 4x diluar barbeque-an, dapet kapal buat snorkling, and penginapan AC..

tadinyaaaaa..
sempet ga jadi kesana karna mau nonton final champions, tapi ternyata di penginapan ada TV and ada chanel RCTI hahaha itu yang penting!! jadi liburan dapet Final juga dapet..
Hidup MU!!

Barcelona VS Man.Utd

Next Destination –> Kampung Sampireun

Kampung Sampireun

Indonesia punya banyak tempat yang indah dan banyak dari kita belum tau.  Sekarang giliran Kampung Sampireun yang mau eyke review.. the best place for refreshing.

Kampung Sampireun sebuah resort yang terletak di Desa Sukakarya, Samarang Garut. Kampung Sampireun sendiri diambil dari nama Situ (Danau) Sampireun (dalam bahasa Indonesia berarti Tempat Singgah). Danau ini memiliki sumber mata air yang cukup besar yang masih dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk mengairi sawah-sawah. Di salah satu sudut masih dipertahankan kebun bambu yang menambah nuansa sejuk dan tenang dengan suara gemerisiknya, tanaman Pinus yang rindang dan sudut-sudut lainnya ditata dengan yang asri dengan tema “Tropical Gardenlust”. Dengan temperatur yang sangat sejuk antara 12°C-18.°C, dan konsep  yang   unik  yaitu “Back To Nature”  Kampung Sampireun menjadi tempat favorit bagi mereka yang berbulan madu dan untuk meluangkan akhir pekan bagi pribadi-pribadi yang membutuhkan istirahat dari rutinitas sehari-hari di kota besar.

Setiap akhir pekan resor tempat para tamu melepas lelah seluas sekitar empat hektar ini nyaris selalu terisi penuh. Namun , di hari biasa hanya beberapa tamu saja yang singgah di sini Beragam keindahan khas Kampung Sampireun dapat dinikmati berbeda baik pada saat siang dan maupun malam. Saat malam tiba resort ini menyajikan hamparan pemandangan tersendiri bagi mereka yang berada di sana, seperti saat riak-riak permukaan air danau yang berkilau ketika ditimpa cahaya bulan sehingga lintas tipis sinar bertranslansi menjadi sebuah genangan terang di atas permukaan danau.

Suasana Malam

Kampung Sampireun memiliki luas area ± 5,5 hektar termasuk luas Situ Sampireun (1,5 Hektar) dengan mata 7 mata airnya. Di sini ada 13 kamar, terdiri dari tujuh kamar Kalapalua Suite, empat kamar Kurjati Suite, sebuah kamar Waluran Suite dan satu kamar Malajang. Masing-masing memiliki tata ruang yang menyajikan nuansa pedesaan Bumi Parahyangan Klik disini untuk liat Foto2 Room-nya, selain itu Kampung Sampireun memiliki fasilitas : “Seruling Bambu Restaurant”, “Bale Putri Amantie Multifunction Room ”“Waroeng Kopi”  ala kampung sebagai tempat interaksi Warga Kampung (Tamu dan Karyawan), tradisional Meeting Room  “Kiara Payung Meeting Room” yang menampung hingga 30 orang, “Taman Sanghyang Dayu” yang dapat dipergunakan sebagai tempat “Dinner Party “, Kolam Renang dan “Taman Sari Royal Heritage Spa”  yang berdiri pada tahun 2003, Peresmian pembukaan Spa tersebut dilakukan oleh Amelia Vega, Miss Universe 2003. Serta fasilitas “ Children Playground “

TAMAN SARI ROYAL HERITAGE SPA

Salah satu fasilitas di resort ini adalah Taman Sari Royal Heritage SPA. SPA ini memiliki 2 Villa, 2 ruangan standard, 5 therapist, 1 ruang meditasi, 1 ruangan body sauna, jamu bar dan juga kolam renang mini. Diberikan 30% diskon untuk semua treatment bagi mereka yang bermalam di Kampung Sampireun (Kecuali sauna dan special promo).

Pengunjung
T amu yang datang menginap di Kampung Sampireun 90% berasal dari Jakarta, dan sisanya berasal dari Bandung dan Bogor, sedangkan wisawatan mancanegara yang datang kebanyakan berasal dari Belanda

Aksesibilitas
Untuk menuju ke lokasi Kampung Sampireun menggunakan jalan darat. Waktu yang dapat ditempuh untuk menuju ke sana kurang lebih 2 jam (dari Bandung) dan kurang lebih 4 jam (dari Jakarta) jika menggunakan kendaraan Pribadi. Bagi pengunjung yang malas menyetir sendiri, Kampung Sampireun juga menyediakan fasilitas penjemputan baik di Jakarta (charge-nya Rp. 1.500.000,-/return) maupun di Bandung (charge-nya Rp. 800.000,-/return) dan bagi pengunjung yang tidak memiliki kendaraan pribadi, dapat menggunakan kendaraan umum.
Untuk rute pengunjung yang menggunakan kendaraan umum sebagai berikut :

  1. Ambil jurusan bus dari Jakarta (Kp. Rambutan / Lb. Bulus ) / Bandung (Cicaheum dan  (Patas) / Lw. Panjang  dan  (Patas) ) menuju Garut sampai ke terminal Guntur Garut.
  2. Dari terminal Guntur Garut dapat menggunakan angkutan kota (angkot 06) jurusan Samarang-Garut dan turun di pertigaan Pamulihan
  3. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan angkutan pedesaan menuju ke desa Suka Karya dan turun di depan gapura Kampung Sampireun

Di pagi hari, Anda bisa menikmati penganan tradisional Sunda yang dijajakan dari perahu oleh pengelola kampung. Ada combro dan berbagai jajanan khas kampung lainnya. Setelah perut kenyang, Anda bisa berjalan kaki mengitari perumahan penduduk. Atau menyusuri hutan dan gunung dengan sepeda. Anda juga bisa menikmati pemandangan dengan berkuda atau arung jeram.

Kampung Sampireun dengan segala kesederhanaan yang ditawarkan justru berbalik memberikan rasa damai dan tenang yang bagi para pengunjungnya merupakan sebuah perwujudan emosi yang terbilang mahal di tengah hiruk pikuk berbagai macam bentuk aktifitas khas perkotaan yang kerap menyita banyak waktu pelakunya.

end of review

This slideshow requires JavaScript.

sumber 1  sumber 2 sumber 3


Tentang Pulau Umang

Hi there..

Setelah review Tentang Karimun Jawa, saatnya review tentang Pulau yang udah bikin eyk penasaran banget, yaitu Pulau Umang. Sebelumnya gw tau ada pulau ini waktu baca artikel di salah satu majalah lokal, tempatnya bagusssssss,  private dan bagus buat bengong menyendiri adem ayem ga ada gangguan HAAAAH!!  jadi pingin banget coba untuk kesana. Oh i wish dalam waktu dekat! amin ya Rabb.

Oke lets begin

Pulau Umang

Pulau Umang merupakan kawasan wisata yang berdiri di atas pulau kecil berukuran hanya 5 hektar.

Pulau berada di Teluk Panaitan dan sebelah selatan Ujungkulon ini, memiliki daya tarik dengan pantainya yang berpasir putih serta panorama alam yang memukau.
Untuk dapat ke pulau ini, tidak terlalu sulit, juga tidak terlalu mudah. Namun lebih mudah jika menggunakan kendaraan sendiri, karena angkutan menuju Pulau Umang masih dibilang cukup jarang.

Pulau Umang

Obyek wisata ini bisa ditempuh melalui jalur Anyer-Carita-Labuan yang menjadi kawasan obyek wisata pantai unggulan Banten atau lewat jalur Pandeglang-Labuan. Dari dua rute tersebut pemberhentian terakhir di sebuah desa Kecamatan Sumur. Bagi yang pergi dengan angkutan umum, akan lebih mudah menempuh jalur Pandeglang-Labuan. Karena tersedia bis di sini, dan bisa melanjutkan dengan angkutan lain sejenis mikrolet sampai ke Kecamatan Sumur.

Di Pulau Umang, banyak hal yang bisa kita lakukan, seperti bermain air dan olahraga jet ski, banana boat, atau snorkeling. Bagi yang suka berenang, tersedia kolam renang yang berbatasan dengan pantai, jadi sambil berenang kita juga bisa menikmati indahnya pantai. Selesai berenang, tersedia jacuzzi untuk memijat tubuh yang pegal. Tersedia juga paket spa. Semua dilakukan di saung-saung yang berada di pinggir pantai.

Kolam Renang Berbatasan dengan Pantai

Di pulau ini terdapat resort atau villa. Suite tempat bermalam sangat nyaman. Setiap villa terbagi 2 sama besar dengan pintu sebagai penghubung. Ruang tamu yang dilengkapi sofa membuat kita dapat lebih menikmati saat berkumpul di ruangan ini. Kamar mandi bergaya pedesaan, dengan hiasan dari tanah liat yang berkesan alami. Pada lantai atas, terdapat tempat tidur yang sangat romantis dengan bagian atas dari kaca, sehingga kita dapat memandang bintang pada malam hari.

Villa

Perairan di pulau ini masih banyak terdapat ikan. Di dekat dermaga, kita dapat melihat kumpulan ikan yang berkelompok. Ini dapat menjadi tempat untuk Anda yang mempunyai hobby memancing. Untuk anak-anak, ada juga berbagai permainan untuk anak seperti ayunan, trombolin, dll.

Gazebo

Kita juga dapat bersantai di gazebo yang terdapat di depan masing-masing suites tempat kita menginap dan berada tepat di pantai. Tempat yang ideal untuk menikmati sunrise atau sunset. Saat makan malam suasana romantis bisa Anda dapatkan bila ingin makan di tepi pantai sambil mendengar suara ombak. Atau bisa juga di dalam cafe sambil mendengarkan alunan lagu yang dilantunkan penyanyi.

Dekat dengan pulau Umang, terdapat pulau Oar. Pulau ini belum terlalu dikelola dan masih sangat alami. Berbagai jenis kerang-kerangan masih banyak di tempat ini. Untuk menuju ke tempat ini, kita bisa menggunakan kapal nelayan yang disediakan dari Pulau Umang.

Pulau Oar

Sebagai oleh-oleh atau kenang-kenangan, terdapat juga toko yang menjual berbagai souvenir berupa kaos atau topi yang berlogo Pulau Umang. Ada juga pajangan dari kerang dan gantungan kunci. Harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal, jadi tidak akan menguras kantong kita.

Pulau Umang memang tempat yang cocok untuk honeymoon, liburan bersama keluarga atau outing. Hanya saja, perjalanan menuju pulau ini yang dirasa masih kurang nyaman. Selain jaraknya yang jauh, jalan yang harus dilewati berkelok-kelok dan naik turun. Jalanan juga masih sepi dan hanya untuk 2 kendaraan. Jadi Anda harus berhati-hati dalam perjalanan.

end of review jadi makin ngiler untuk cepet2 kesana. hehe masukin list dulu ah

sumber klik disini

Thanks for visit

Tentang Karimun Jawa

Karimunjawa

Karimun berasal dari bahasa Jawa yaitu kremun yang artinya kabur atau samar-samar. Diberi nama tersebut karena kepulauan ini terlihat samar-samar dari Pulau Jawa yang disebabkan letaknya yang cukup jauh dari Pulau Jawa. Untuk mencapai Karimunjawa memakan waktu sekitar 4 sampai 6 jam dari daratan Pulau Jawa dengan menggunakan Kapal Motor Cepat dari Semarang atau Jepara. Rasanya, cocok dengan namanya, karena memang memakan waktu yang cukup lama untuk tiba di pulau ini.

Karimun Jawa

Kepulauan Karimunjawa menjadi surga dari para penyelam (diver). Anda dapat melakukan berbagai kegiatan di dalam jernihnya air. Berenang, menyelam (diving), atau snorkeling akan terasa menyenangkan.

Keindahan terumbu karang serta ikan berwarna-warni di dalam laut akan menjadi daya tarik untuk bermain-main di dalam air. Air laut di Karimunjawa sangat jernih dan bening, sehingga Anda bisa melihat dasar laut dengan jelas. Bagi Anda yang hobi memancing, Anda juga bisa melakukannya di beberapa pulau di Karimunjawa.

Diving

Untuk mengunjungi pulau-pulau yang ada di Karimunjawa, Anda bisa menggunakan perahu nelayan. Waktu yang diperlukan tidak terlalu lama untuk mengunjungi beberapa pulau sekaligus karena letaknya yang tidak berjauhan. Ada pula perahu yang dilengkapi dengan kaca pada bagian bawah perahu (glass bottom boat) yang cocok bagi Anda yang tidak ingin menyelam tetapi ingin tetap dapat melihat terumbu karang atau ikan-ikan di dalam air laut.

Kepulauan Karimunjawa

Karimunjawa sejak tahun 2001 memiliki nama resmi Taman Nasional Karimunjawa. Taman Nasional Karimunjawa terdiri atas gugusan 27 buah pulau kecil dengan 5 buah pulau yang sudah berpenduduk di kepulauan ini.

Pulau yang sudah berpenduduk yaitu Pulau Genting, Pulau Kemujan, Pulau Karimunjawa, Pulau Nyamuk, dan Pulau Parang. Sebagian besar pulau di sana memiliki pantai dengan pasir putih.

Pulau-pulau yang menjadi favorit untuk dikunjungi para turis karena keindahan alamnya antara lain Pulau Menjangan Besar, Menjangan Kecil, Cemara Kecil, dan Tanjung Gelam. Ayo kita kunjungi pulau-pulau tersebut satu per satu!

Pulau Menjangan Besar


Di Pulau Menjangan Besar terdapat penangkaran ikan hiu. Anda dapat menguji keberanian dengan masuk ke kolam penangkaran mereka dan berenang bersama ikan-ikan hiu ini. Tidak perlu takut, karena hiu di sini cukup jinak dan bersahabat dengan manusia.

 Pulau Menjangan Kecil

Pulau Menjangan Kecil

Pulau Menjangan Kecil pantas dikunjungi karena di perairan sekitar pulau ini terdapat banyak ikan kecil berwarna-warni yang cantik. Pulau ini memiliki pantai dan dasar laut yang indah dengan air yang jernih. Pulau ini cocok bagi Anda yang ingin mencoba snorkeling.

Pulau Cemara Kecil dan Pulau Cemara Besar

Pada kedua pulau ini terdapat banyak pohon cemara yang mungkin menjadi dasar nama kedua pulau ini. Hal unik lainnya adalah adanya daratan pantai dengan pasir putihnya yang menjorok ke laut.

Pulau Tanjung Gelam

Pulau Tanjung Gelam merupakan pulau yang indah dengan hamparan pasir putih dan air laut yang berwarna hijau kebiruan

Pulau Tanjung Gelam

Akomodasi di Karimunjawa

Selain menikmati keindahan laut dan pantainya, Anda dapat mengunjungi pasar traditional atau mengunjungi para pelayan yang berhasil mendapat ikan di pasar ikan.

Wisma Apung

Untuk tempat penginapan, ada beberapa pilihan tempat yang bisa Anda tentukan. Anda dapat menginap di beberapa resort mewah y

ang ada di pulau-pulau kecil atau juga hotel-hotel dengan tarif yang lebih murah. Beberapa penduduk setempat juga menyewakan rumahnya dengan tarif yang lebih murah lagi. Atau Anda bisa mencoba suasana berbeda dengan menginap di Wisma Apung, yaitu tempat penginapan yang ada di atas air tidak jauh dari pantai.

Transportasi ke Karimunjawa

Untuk menuju Karimunjawa, Anda dapat menggunakan beberapa alternatif pilihan berikut ini:

Kapal Cepat dari Semarang

Dari Semarang, Anda dapat pergi ke Karimunjawa melalui Pelabuhan Tanjung Emas dengan menggunakan kapal cepat. Perjalanan dari Semarang ke Karimunjawa sekitar 4 jam hingga 6 jam jika cuaca buruk.

Kapal dari Jepara

Jika Anda memilih pergi ke Karimunjawa dari Jepara, Anda dapat melalui Pelabuhan Kartini. Anda bisa memilih menggunakan kapal cepat, atau juga menggunakan kapal yang lambat dan murah dari Jepara. Perjalanan dari Jepara ke Karimunjawa sekitar 2,5 hingga 3 jam.

Pesawat

Selain itu, bagi Anda yang memiliki cukup dana, ada pesawat kecil di Bandara Ahmad Yani Semarang dapat disewa menuju Bandar Udara Dewa Daru di Pulau Kemujan (salah satu pulau di Karimunjawa). Dengan pesawat, Anda dapat melihat keindahan Karimunjawa dari atas sebelum mendarat di lapangan terbang yang ada di Karimunjawa. Perjalanan dengan pesawat menempuh waktu sekitar 30 menit.

Menikmati keindahan pulau ini dan merasakan ketenangannya akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Dianjurkan untuk mengunjungi pulau ini pada bulan Maret sampai Oktober, pada saat itu cuaca sedang bersahabat sehingga Anda dapat leluasa menjelajah dan menikmati kepulauan Karimunjawa. Nikmati pesona keindahan alam di Karimunjawa.

sumber